Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan

Diposting pada

Setelah saya mencoba ternyata ada cara keluar grup WhatsApp tanpa ketahuan oleh anggota grup dan termasuk juga oleh admin grup itu sendiri, cara ini memang membutuhkan sedikit trik apalagi jika anda ingin tetap menggunakan nomor lama yang pernah gabung ke grup tersebut, Ada dua cara meninggalkan grup di WhatsApp tanpa diketahui orang lain yang pertama clear data sehingga akun WhatsApp dari HP akan hilang (akunnya tetap ada tidak terhapus) kemudian mengganti nomor WhatsApp dengan yang baru.
Cara pertama ini tidak efektif bagi anda yang keluar dari grup WA dan tetap ingin menggunakan nomor lama, karena setelah clear data kita harus daftar pakai no baru.Yang kedua dan paling ampuh karena walaupun sudah meninggalkan grup tetapi kita bisa menggunakan kembali nomor telepon lama yang sudah terdaftar di grup tersebut tetapi saat aktivasi kita tidak akan menjadi anggota grup itu lagi, bagaimana caranya?
Bagi yang penasaran berikut adalah dua cara untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan, silahkan pilih salah satu sesuai dengan kebutuhan.

Berikut Ini 3 Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Selain mengganggu, kiriman-kiriman anggota grup WhatsApp juga bisa mengurangi atau menghemat konsumsi data memori Smartphone. Anggapan ini tentunya akan berlaku bagi Anda sendiri sebetulnya tidak mau bertahan didalam keanggotaan grup WhatsApp tersebut. Kecuali jika memang grup tersebut sangat penting untuk Anda ikuti.
Hanya 3 langkah saja untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan oleh anggota grup dan juga oleh admin grup itu.

1. Ganti Nomor Yang Terdaftar di WhatsApp

hal ini hanya bersifat sementara saja, nanti setelah keluar grup whatsapp tersebut Anda bisa kembali mengaktifkan nomor lama anda.

  • Silakan buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu kemudian Tap Setelan/Pengaturan dari Menu.
  • Langkah selanjutnya silakan Tap Akun kemudian Tap lagi Ganti Nomor.
Disini Anda cukup Tap Lanjut. Sekarang anda ganti nomer lama anda dengan nomer baru, Pastikan nomor baru anda bisa diakses atau aktif karena nanti akan menerima SMS konfirmasi.
Pertama silakan Anda ketik nomor lama atau yang sebelumnya sudah terdaftar di WhatsApp. Kedua Anda ketik lagi nomor baru atau nomor pengganti sementara. Jika sudah benar, sekarang Anda Tap tombol Selesai.
Tunggu beberapa saat karena Anda akan menerima SMS verifikasi untuk konfirmasi kebenaran nomor yang telah didaftarkan.

2. Hapus Data dan Hapus Memori Aplikasi WhatsApp

Setelah sukses melakukan langkah pertama diatas atau mengubah nomor serta Anda sudah menerima SMS verifikasi, silakan lakukan langkah selanjutnya.
Langkah kedua ini Anda cukup menghapus seluruh penyimpanan Data serta Memori dari Aplikasi WhatsApp. Silakan buka aplikasi WhatsApp dari Pengaturan/Settings Smartphone Anda. Kemudian Tap Penyimpanan dan Tap Hapus Data serta Hapus Memori. Langkah ini untuk menghapus seluruh data serta konsumsi memori WhatsApp.

3. Mengembalikan Nomor Lama Yang Telah Terdaftar di WhatsApp

Untuk melakukan penggantian nomor ini  sebaiknya Anda menunggu sekitar 10 hingga 20 menit dari proses pertama. Hal ini juga bisa Anda lakukan jika Anda tidak menerima SMS verifikasi. Jika terlau cepat mengganti-ganti nomor WhatsApp maka biasanya Anda tidak akan menerima SMS verifikasi. Intinya jangan mengulang penggantian nomor WhatsApp dalam waktu yang singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *