Bahaya Mengisi Daya Smartphone Dengan laptop

Diposting pada

Hal atau kebiasaan buruk yang sering kita lakukan sering di anggap biasa-biasa saja, padahal hal tersebut sangat berdampak buruk pada
reputasi smartphone kita, seperti yang kita bahas kali ini yaitu bahaya mengisi daya smartphone Dengan laptop.

Walaupun kebiasaan yang kita lakukan itu sangat simple namun faktanya sangat berpengaruh besar terhadap smartphone, jika kebiasaan seperti ini terus menerus dilakukan maka bisa saja beresiko buruk terhadap smartphone kamu yang belum bisa kamu ketahui. Nah dari semua penjelasan tersebut, berikut bahaya-bahaya yang dapat menyerang smartphone kamu.

1. Smartphone cepat rusak

Jenis alat yang sering kita pakai saat charger adalah port usb, kabel yang satu ini sering kita pakai dalam keseharian, namun tahukah kamu port usb hanya bisa di gunakan untuk mengirim dan transfer data seperti penghubung ke laptop, dan smartphone-smartphone lainnya.

“terus, bahaya nggak kalau aku ngecas pakai laptop atau powerbank ?” jawabannya sebetulnya Nggak

Tidak ada yang melarang kamu untuk ngecas di powerbank atau laptop, namun jika kebiasaan ini sering kamu lakukan maka jangan heran bila baterai kamu cepat habis dan mengalami kerusakan yang parah pada smartphone.

Mengapa, karena daya yang di alirkan oleh powerbank dan laptop terbilang sangat kecil,sehingga dalam proses pengisian akan memakan waktu yang cukup lama, inilah yang dapat membuat kinerja smartphone kamu menjadi tidak stabil.Saran saya jangan lakukan kebiasaan ini setiap hari, lakukan jika di perlukan saja.

Pengisian daya smartphone yang tak stabil dan terlalu lama akan membuat smartphone menjadi panas sehingga besar kemungkinan hardware smartphone akan mengalami kerusakan. Selain itu, karena proses pengisian daya yang lama, mau tak mau Anda akan mengoperasikan smartphone kala proses pengisian daya berlangsung. Efeknya baterai smartphone Anda juga berisiko mengalami kerusakaan.

2. Terjadi serangan hacker

Penjelasannya begini,disaat kamu keseringan mengisi daya di laptop, maka secara otomatis data-data penting di smartphone kamu juga akan mudah terdeteksi.

Mengapa demikian?
karena terhubung melalui port usb, hal ini di karenakan bisa terjadi akibat laptop sering menginstall software-software bajakan yang sering tidak kamu sadari bisa saja di dalamnya tersisipi virus berbahaya.

3. Laptop kamu juga akan mengalami timbal balik (RUSAK)

Jangan di anggap remeh kebiasaan seperti ini,bukan hanya smartphone yang rusak tetapi laptop kamu juga akan mengalami timbal balik yang serupa. Hal ini terjadi jika kebiasan yang sering dilakukan setiap hari.

pada semua teknologi terutama laptop dan smartphone mempunyai siklus tersendiri, jadi kamu harus bisa pintar merawat smartphone kamu.

Nah apabila disaat kamu mengisi daya baterai laptop dan cepat habis, itu bisa menjadi tanda umum kalau laptop kamu sedang mengalami kerusakan pada baterai.

Semoga artikel tentang Bahaya Mengisi Daya Smartphone Dengan laptop dapat bermanfaat untuk kamu. terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *